Shorten URL menghasilkan Duit

4.09.2013 0 comments

Shorten URL menghasilkan Duit

  Menurut artikel Wikipedia, shorten url adalah "Rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet." --yang biasanya bebentuk panjang-panjang-- tersebut kini diperpendek dengan berbagai layanan yang ada di Internet.


Seiring berkembangnya situs jejaring sosial, terlebih  situs micro blogging seperti Twitter dan yang lainnya,
layanan shorten URL semakin pesat berkembang, bahkan Google pun --sebagai penguasa pasar mesin pencari-- turut serta dalam layanan penyedia jasa shorten URL ini. Berkembangknya layanan shorten URL kemungkinan besar dipengaruhi oleh 'keterbatasan' pada situs micro blogging yang hanya membatasi satu posting hanya dengan 140 karakter. Sehingga dengan layanan pemendek tersebut berbagi URL melalui situs micro blogging jadi lebih mudah.

Dengan layanan short url itu, pengguna twitter tidak perlu repot menaruh alamat yang panjang di pesannya, apalagi pesan twitter punya batas maksimal 140 karakter. Di sisi lain, pembaca twitter juga bisa mudah menghapal alamat tersebut jika ingin mengetikkannya di browser. Fungsi yang sama juga berlaku untuk penulisan alamat internet dalam status facebook. Beberapa layanan short url juga memungkinkan penggunanya mengetahui berapa orang telah mengklik alamat tersebut. Jadi kita bisa tahu seberapa besar atensi orang terhadap pesan kita.
Ada banyak sekali situs penyedia jasa shorten URL, mulai dari yang terkenal seperti bit.ly, adf.ly, tinyurl.com dan sebagainya, hingga yang kurang terkenal. Bahkan banyak juga produk dalam negeri seperti pendek.in, tunjuk.in dan lain-lain yang tidak kalah bagusnya.





Dengan fungsinya sebagai pemendek link, penggunaan shorten url ini juga sering dimanfaatkan dalam bisnis afiliasi. Bagi mereka yang pernah menjadi pemasar afiliasi tentu sudah tidak asing lagi dengan teknik ini. Sebuah web yang mempunyai layanan afiliasi, biasanya memberikan link afiliasi kepada pemasar mereka dengan format www.namadomain.com/?=linkafiliasi. Secara psikologis, setiap orang malas melakukan klik terhadap link yang mengandung afiliasi. Daripada mengklik link afiliasi itu, mereka akan langsung mengetik nama domainnya saja tanpa link afiliasi. Kalau sudah begitu, pemasar afiliasi itu hanya bisa gigit jari. Daripada link afiliasi dibuat telanjang seperti itu, lebih baik menggunakan layanan short url untuk menyelimuti link afiliasi kita.
Selain itu, shorten URL nya sendiri dapat memberikan penghasilan bagi kita dalam bentuk DOLLAR $, jika teman-teman memperhatikan ketika melakukan download, kadang kala menemukan shorten url ini ketika melakukan download, ketika tulisan “Unduh/download” kita tidak langsung mendapatkan file yang kita inginkan tetapi diarahkan dulu ke website shorten url nya  kemudian setelah klik “SKIP ADS”, baru setelah itu kita masuk Ke Website resmi penyedia File yang kita inginkan untuk kemudian di download.

Lalu dari mana sumber penghasilannya?

Shorten Url saat ini rata-rata menerapkan Advertising/Iklan, sebelum kita klik “SKIP ADS” jedah waktu yang kebanyakan hanya 5 detik adalah waktu yang digunakan untuk melihat iklan yang dipasang oleh Advertiser di situs SHORTEN URL, jika teman-teman juga memperhatikan ketika kita klik link Shorten kadang muncul di windows baru sebuah iklan misalnya “game, produk gadget, atau pun website”. Jadi sumber Dana shorten URL dari para Advertiser yg memasang iklan di situs shorten url, tarif nya beragam misalnya $1/10.000 visit untuk Advertiser.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Untuk Diri Kita dari Shorten URL

Untuk mendapatkan penghasilan ke rekening kita ,kita bisa bergabung sebagai member dari salah satu Situs Shorten Url (saat ini saya mengikuti Adf.ly) , jika misalnya kita memiliki Blog atau pun bisnis afiliasi maka ini bisa meningkatkan pendapatan kita hingga 2 kali lipat. Copy Link kita atau bahkan Link website orang lain ke situs Shorten URL, setelah kita mendapatkan Link shorten nya kemudian Post Link tersebut dimana saja supaya di klik oleh orang lain dengan begitu membantu situs Shorten URL supaya iklannya dilihat dan kita akan diberi komisi karena sudah membantu.

Berapa Komisi yang kita dapatkan?

Komisinya sangat beragam dan sangat kecil, dari shorten URl yang saya ikuti komisinya hanya 0.000024 $/klik, jumlah tersebut memang kecil namun bayangkan jika shorten url kita bisa mendapatkan hingga ribuan klik dalam 1 hari tentunya kan besar, untuk membantu mendapatkan jumlah klik yang banyak teman-teman tinggal COPAS saja di mana pun , di blog orang lain, di blog kita, di FB, twitter dll.




0 comments:

Post a Comment

 

©Copyright 2011 Blog_a Pc bareng | TNB